Tokyo // D2

Holaa, Good Morning everyone :). Harus happy walau hari ini sudah hari terakhir kita di Tokyo. Sebenarnya plan hari ini buat hari pertama kita di Tokyo, namun ada beberapa hal mengakibatkan itinerary kita berubah.

Okay, alarm mulai bunyi sebelum ayam berkokok. Pagi ini kita mulai dengan yang segar dan anget yaitu jus apel 90 yen dan cup noddle 110 yen yang di beli pas kemaren malem di lawson. Emmm ueenak!

Awal pagi yang cerah kita awali dengan yang indah yaitu berkunjung ke Ueno park, rencana kita mau mengunjungi Ueno museum dan Ueno Zoo katanya ada panda gede disana. Namun kita harus menerima kenyataan pahit, yaitu, pada hari senin Ueno Park ditutup. OMG! Sedih banget dan menyesal kita ganti plan yang harusnya di hari minggu :(.

Pupus sudah harapan kita explore Ueno Park. Ya wis, kita tidak mau lama-lama bersedih dan segera move on ke tempat selanjutnya yaitu: Tsukiji Fish Market, disini nih kita bisa dapet seafood dan ikan fresh setiap hari loh.

Gegara kita nonton utube seorang vlog yang mencoba berbagai seafood mulai dari belut, scallop sampai bulu babi, kita putusin juga untuk mengikuti jejak sang vlog hahaha. 

up: scallop + bulubabi, bottom: bulubabi, harga mulai 1000 yen
Camilan enak di Tsukuji
Edo Ichi Tokyo Tsukiji, salah satu toko olahan laut di pasar Tsukiji. Di depa tokonya kalian bisa tuh icip2 beberapa produk yang di jual. Hehe

Di Tsukiji market, selain olahan seafood terdapat juga beberapa toko yang menjual mochi, strawberry, tamagoyaki, dll

Tamagoyaki 100 yen saja temans

Okey, setelah ke Tsukiji market kita jalan ke Asakusa Sensoji Temple (Asakusa Kannon Temple). Sebelum sampai di kuilnya, kita akan memasuki gerbang gede, kalau liat foto bawah pasti tahu. Hehehe

Setelah itu kita akan melewati Nakamise street, banyak sekali toko souvenir dan makanan, Nah di sini banyak jajanan enak menurut vlog yang kita tonton, haha. Selain googling kita juga banyak terbantu oleh vlog di utube heheh.

Ohke, perut dah bunyi nih, udah laper berat dan saatnya kita hunting camilaan. Camilan? Iyak, sesi camilan dulu donk, selalu ada ruang buat makanan berat, Hahaha

Isinya ubi manis
Pork Nikuman, bapau yang satu ini non halal yah

Sebenarnya rencana hari ini mau ke Tokyo Sky Tree, berhubung menaranya kelihatan dari persimpangan jalan menuju kuil Sensoji, aku lupa persimpangan mana, ya wis kita ga jadi pergi, cukup foto aja dari jauh, ahahaha. Kita abisin waktu buat telusuri toko makanannya hehehe.

Kokonoe, rasa sakura
Sweet Salty Dango, Asakusa Menchi: Deep fried minced beef, Classic Senbei

Sudah cukup kelilingnya, mataharipun mulai pergi meninggalkan kita. Sejak sore sebenarnya kaki sudah pegel dan nyut-nyutan ga karuan, mungkin kebanyakan jalan atau suhu yang dingin. Akhirnya kita pulang ke apartemen buat istirahat.

Malamnya, setelah istirahat dan dengan kaki yang masi nyeri ga jelas kita mengunjungi Ameyoko Street. Disini kita dengan mudah ketemu sama yang namanya toko kosmetik dan biasanya ada jual cemilan juga hehe. oleh-oleh kita sepertinya kurang hehehe

Oh ya, pas mampir di salah satu toko kosmetik, kita beli penghangat tuh, bentuknya pad kecil gitu biasanya disebut handwarmer. Isinya itu kaya pasir gitu dan lumayan anget loh, sorry ga ada fotonya 😦

Di Ameyoko banyak tempat makan chinese-arab ternyata, setelah keliling itu pasar kita akhirnya mampir di satu kedai restoran chinese gitu.

Perut kenyang hati senang kantong aman, hahaha begitulah yang tergambar saat makan mie satu ini, hahaha.

Okey saatnya balik ke apartemen, coz besok udah mau caw dari Tokyo ke Osaka

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s