Tokyo // D2

Holaa, Good Morning everyone :). Harus happy walau hari ini sudah hari terakhir kita di Tokyo. Sebenarnya plan hari ini buat hari pertama kita di Tokyo, namun ada beberapa hal mengakibatkan itinerary kita berubah.

Okay, alarm mulai bunyi sebelum ayam berkokok. Pagi ini kita mulai dengan yang segar dan anget yaitu jus apel 90 yen dan cup noddle 110 yen yang di beli pas kemaren malem di lawson. Emmm ueenak!

Awal pagi yang cerah kita awali dengan yang indah yaitu berkunjung ke Ueno park, rencana kita mau mengunjungi Ueno museum dan Ueno Zoo katanya ada panda gede disana. Namun kita harus menerima kenyataan pahit, yaitu, pada hari senin Ueno Park ditutup. OMG! Sedih banget dan menyesal kita ganti plan yang harusnya di hari minggu :(.

Pupus sudah harapan kita explore Ueno Park. Ya wis, kita tidak mau lama-lama bersedih dan segera move on ke tempat selanjutnya yaitu: Tsukiji Fish Market, disini nih kita bisa dapet seafood dan ikan fresh setiap hari loh.

Gegara kita nonton utube seorang vlog yang mencoba berbagai seafood mulai dari belut, scallop sampai bulu babi, kita putusin juga untuk mengikuti jejak sang vlog hahaha. 

up: scallop + bulubabi, bottom: bulubabi, harga mulai 1000 yen
Camilan enak di Tsukuji
Edo Ichi Tokyo Tsukiji, salah satu toko olahan laut di pasar Tsukiji. Di depa tokonya kalian bisa tuh icip2 beberapa produk yang di jual. Hehe

Di Tsukiji market, selain olahan seafood terdapat juga beberapa toko yang menjual mochi, strawberry, tamagoyaki, dll

Tamagoyaki 100 yen saja temans

Okey, setelah ke Tsukiji market kita jalan ke Asakusa Sensoji Temple (Asakusa Kannon Temple). Sebelum sampai di kuilnya, kita akan memasuki gerbang gede, kalau liat foto bawah pasti tahu. Hehehe

Setelah itu kita akan melewati Nakamise street, banyak sekali toko souvenir dan makanan, Nah di sini banyak jajanan enak menurut vlog yang kita tonton, haha. Selain googling kita juga banyak terbantu oleh vlog di utube heheh.

Ohke, perut dah bunyi nih, udah laper berat dan saatnya kita hunting camilaan. Camilan? Iyak, sesi camilan dulu donk, selalu ada ruang buat makanan berat, Hahaha

Isinya ubi manis
Pork Nikuman, bapau yang satu ini non halal yah

Sebenarnya rencana hari ini mau ke Tokyo Sky Tree, berhubung menaranya kelihatan dari persimpangan jalan menuju kuil Sensoji, aku lupa persimpangan mana, ya wis kita ga jadi pergi, cukup foto aja dari jauh, ahahaha. Kita abisin waktu buat telusuri toko makanannya hehehe.

Kokonoe, rasa sakura
Sweet Salty Dango, Asakusa Menchi: Deep fried minced beef, Classic Senbei

Sudah cukup kelilingnya, mataharipun mulai pergi meninggalkan kita. Sejak sore sebenarnya kaki sudah pegel dan nyut-nyutan ga karuan, mungkin kebanyakan jalan atau suhu yang dingin. Akhirnya kita pulang ke apartemen buat istirahat.

Malamnya, setelah istirahat dan dengan kaki yang masi nyeri ga jelas kita mengunjungi Ameyoko Street. Disini kita dengan mudah ketemu sama yang namanya toko kosmetik dan biasanya ada jual cemilan juga hehe. oleh-oleh kita sepertinya kurang hehehe

Oh ya, pas mampir di salah satu toko kosmetik, kita beli penghangat tuh, bentuknya pad kecil gitu biasanya disebut handwarmer. Isinya itu kaya pasir gitu dan lumayan anget loh, sorry ga ada fotonya 😦

Di Ameyoko banyak tempat makan chinese-arab ternyata, setelah keliling itu pasar kita akhirnya mampir di satu kedai restoran chinese gitu.

Perut kenyang hati senang kantong aman, hahaha begitulah yang tergambar saat makan mie satu ini, hahaha.

Okey saatnya balik ke apartemen, coz besok udah mau caw dari Tokyo ke Osaka

Advertisements

Jalan Jalan di Tokyo. Day 1

Tokyo adalah salah satu tempat favorit aku, why? karena Tokyo merupakan pusat Ekonomi, Budaya, Politik sampai Akademis. namun yang terpenting bisa dibilang disinilah surganya buat kalian para pecinta anime, toys, gadget, tempat belanja murah sampai kosmetik juga adaa.

Gegara tiket kebeli tiba di Kansai Airport dan pulang juga Kansai Aiport, serta keterbatasan waktu yang dimiliki selama di Jepang, kita di Tokyo hanya 2 Hari, sangat sayang sekali padahal maunya tiap hari bisa ke Akihabara, sediiih~ 

Ok, Episode kali ini aku akan ceritain perjalanan singkat kita selama cuma 2 hari di Tokyo 😦

Untuk tempat tinggal kita dapet dari Airbnb.com, dan berdekatan dengan stasiun Okachimachi namanya, lokasinya cukup strategis menurut aku pribadi, 1 stasiun udah nyampe Akihabara, gimana engga betah cobaak hahaha

Akihabara

Sebelum lanjut aku list dulu yah, selama di Tokyo tempat yang kita kunjungi apa aja. Hari pertama kita dari Kansai Airport tuker JR PASS lalu langsung cuss jalan-jalan ke Osaka Castle bentar. Nah, dari Osaka Castle langsung tuh kita ke Tokyo.

Day 1 Tokyo. Shibuya, Harajuku, Shinjuku. Kalau kalian liat peta itu arahnya dari bawah terus naik ke atas. Di Shibuya mungkin kalian sudah search dan tahu kaan…pertama kali sampai sana mau ngapaian? Hehe pastinya foto bareng ama guguk Hachiko, bisa di temuin pas di pintu keluar stasiun

Lalu selanjutnya nyebrang di Shibuya Crossing. Itu jalan penyebrangan ruameee pol penuh dengan manusia. Heran aja sih jalan penyebrangan bisa terkenal gitu…

Setelah itu kita jalan-jalan ke Mandarake, Shibuya Loft, Tokyu Hands, Makan di CocoCurry.

CoCo Curry Ayam dan Sapi kurang lebih 600¥ – 700¥

Sembari menunggu Mandarake buka jam 12, kita pergi makan ke resto CocoCurry, menurut rekomen temen katanya porsinya gede. Setelah kesana emang gede dan pastinya kenyang haha. Di Jakarta juga ada keles, di Grand Indonesia, hahaha

Nah pas jalan balik ke arah Mandarake, kita nemuin tuh toko 100 yen namanya ‘Can do’ iconnya seekor puppy gituu, mampir deh kita belanja dulu disana sebelum lanjut jalan hehehe

Ok ok sudah saatnya kita main ke Mandarake, siapa yang ga tahu Mandarake hayoo? Bisa di bilang surganya para Otaku hehe. Tokonya berada di basement gedung dan di sana emang banyak toko-toko konsepnya berada di bawah gedung. Selama nurunin tangga Mandarake Shibuya suasanyanya agak-agak gimanaa gituh, dekorasi turunan tangga kaya goa, lampu remang dan led kelap kelip, pas awal ragu ini bener ga ya tempatnya?, dan pas sampe bawah ternyata benar dan wuaaah, ini nih surganya para otaku, ada komik, action figure, artbook, collectible toys sampai bacaan 21+ ada disana dan tentunya dijual dengan harga miring karena barang-barang disana kebanyakan second hand, tapi beneran masih bagus-bagus loh.

Bentuk gedungnya yang ga biasa jadi gampang buat di temuin (Source pic: doc)

Woke kawan, kita lanjut jalan ke Tokyu Hands, toserba produk unik ala Jepang, letaknya persis di sebrang Mandarake, kita ga beli apa-apa disana, cuma liat-liat abis itu cuss jalan ke arah Harajuku.

Next kita jalan kaki ke arah Stasiun Harajuku, ada apa disana? kita lewatin namanya Yoyogi Park Flea Market, Flea Market bisa dibilang bazzar barang bekas milik pribadi dengan harga murah. Barang-barang yang di jual mulai dari pakaian, sepatu, jaket, aksesoris sampai barang pecah belah. Flea Market biasanya di adain pas awal bulan dan hanya sampai jam 3 sore.

Jadi mungkin udah pada mau bubaran kali yah, banyak yang obral barang jualan mereka mulai 100 yen – 300 yen. Baju cewe yang paling banyak di obral sedangkan buat pakaian Cowo pada gengsii ga mau nurunin harga, haha. Saat itu kaki uda pegel gara-gara sepatu yang kurang nyaman, dan pas udah mau lanjut jalan kita dapet sepasang sepatu cewe dengan harga 100 yen, kurs saat itu 118 yen = Rp. 11.800 untuk sepasang sepatuuu yang masih oke banget hahaha.

Di foto tampak sepi, padahal sampai ujung bawah tangga, ujung pohon masi ada yang jualan hehehe

Dari Yoyogi Park kita jalan ke Takeshita Street, kalian bakal lewatin Stasiun Harajuku. Kalau yang pakai kereta keluarnya pas di pintu keluar stasiun Harajuku. Nah pas sampe ramee buangeet, ya iyalah hari Minggu pada libur plus banyak bule-bule asia, hahaha

Noh! Rame kaan, mungkin kalau hari biasa ga serame ini

Kalian bisa nemuin Yoshinoya di sebelah kanan gerbang masuk Takeshita St. Yang suka kosmetik bisa kunjungi Etude House, cukup rame, dan penuh dengan orang yang pada numpang dandan cantik disana haha. Disini banyak sekali yang jual berbagai macam rasa Crepes, snack dan aksesoris.

Zaku Zaku Croquant chou, 250¥. Texturenya Crunchy dengan cream lembut di dalam.

Dari Takeshita St perjalanan lanjut mencari Line Friend Store Harajuku, kita penasaran seperti apa Tokonya hehe, dari Takeshita St kalian jalan sampai ujung, ketemu deh jalan gede, dari situ kalian cukup nyebrang dan belok kanan, sudah kelihatan Line Friend Store.

Line Friend Store Harajuku (Source pic: doc)

Di lantai bawah ada spot khusus buat kalian yang suka narsis, abaikan saja orangnya yah.

Interior didalam terdapat Brown Jumbo, dan karakter Line lainnya. Cocok dah buat kalian yang pengen eksis plus narsis hahaha

Oke dari Line Store ga brasa udah mulai malem, rencana ke Shinjuku kita akhirnya cancel dan kita pulang, eits! sebelum sampe rumah kita main dulu ke Akihabara hehe.

Oh ya, yang suka action figure dan funko di Harajuku ada Toy Sapiens, disana merupakan salah satu cabang mainan hot toys yang terkenal dengan texture dan detailnya yang kece. Kalian bisa liat pameran koleksi figure Star Wars disana. Selain itu Toy Sapiens juga update untuk produk Funko.

Oke kembali ke Akihabara, hehe. Di Akihabara kita mengunjungi Don Quijote, toko diskon yang menjual kebutuhan sehari-hari, makanan, cemilan, obat-obatan, fashion, souvenir dll

Don Quijote Akihabara (Source pic: doc)

Gedung Don Quijote Akihabara (Source pic: doc)

Di sana kita belanja beberapa snack,coklat, kitkat sakura matcha, dll untuk di bagiin ke temen dan sanak sodara haha

Ok selesai sudah cerita hari pertama kita di Tokyo. Ternyata 1 tempat kalau mau benar- benar puas kurang lebih bisa makan waktu setengah harian sendiri, kecuali kalian perginya cuma foto terus pindah, lain lagi ceritanya heheh

Jalan Jalan ke Jepang

img_4041.jpg

Jepang selalu menarik perhatian setiap orang, setuju? dan saya salah satu korbannya. Mulai dari budaya, anime, penduduk, kota, desa sampai hal-hal nyeleneh ada di Jepang. Cerita kali ini aku mau share sedikit tentang perjalanan singkat selama 7 hari di Jepang (Tokyo, Osaka & Kyoto) kepotong naik pesawat 2 hari PP jadi benar-benar singkat hanya 5 hari.

Sebelum mengunjungi negeri matahari terbit tersebut persiapkanlah beberapa hal seperti:

  • Hunting tiket murah saat ada pameran. Fyi untuk anda yg mau pakai Garuda, bisa ke Garuda Indonesia Travel Fair (GAFT) biasanya 1 tahun ada 2x pameran atau kalian bisa cari tiket airasia maupun maskapai lainnya.
  • Buatlah E-Passport, biar bisa dapet bebas visa ke Jepang, minta stiker bebas visanya di kedutaan Jepang yah jangan ke yang lain, alamatnya kantor liat di sini yak http://www.id.emb-japan.go.jp/visa.html
  • Buat Itinerary sesuai jumlah hari kalian selama di Jepang, lebih kurang yaaah 10 hari lah, rata2 menurut data survey (cieelah data survey) yang udah aku kumpulin, orang2 yang udah pernah kesana pada ketagihan pengen pergi lagi loh.
  • Siapin duit, rutin2lah cek harga Yen di om gugel, biasanya beda 2-3 point dari angka om gugel. Tapi kalau kalian tahu dimana money charger yang oke boleh loh rekomen ke aku, hehe
  • Koper yang Gede, pakaian dan kolor secukupnya aja yak, biar space koper bisa kita isi dengan action figure saitama, one piece, kamen rider, monster hunter, artbook studio ghibli muaahahaha…eh! maap khilaf, lupakan tulisan isi koper tadi :p

Selain point-point di atas yang perlu dan penting di persiapin juga adalah NIAT dan TEKAD okeey?

Bagi sebagian orang ketika mendengar Jepang yang terlintas adalah mahal, barang2nya serba mahal, makanannya mahal dan yang pergi kesana juga pasti orang yang kayah. Sekarang sudah berubah, siapa aja bisa kesana kog, asal ada NIAT dan TEKAD itu loh, hehe

Sedikit tips buat buat kalian yang mau pergi namun gelisah akan dompet menipis, mulailah menabung, siapin celengan, tulislah nama negara di celengan itu Besar-Besar biar kalian inget.

IMG_3989

Soal Penginapan, kalian bisa cari di Airbnb, disana terdapat banyak sekali pilihan penginapan selama kalian di Jepang. Untuk yang baru mau daftar klik tulisan Airbnb, disana kalian dapat potongan kurleb 350k dari link aku, lumayan lah. hehehe

Oh ya perhatikan musim juga yah, kalian yang mau liat sakura biasanya paling oke tuh Akhir Maret – Akhir April (prediksi tanggal segitu) kalau kurang tepat mohon di perbaiki :). untuk yang suka Foto-foto dan gonta ganti pakaian biar keliatan lebih kece, jangan pergi pas musim dingin dah, di jamin tuh pakaian ga bakal keliatan pas foto, wong ketutup sama jaket tebel.

Untuk cerita Tokyo, Osaka, Kyoto akan aku ceritaiin di postingan terpisah yak. Woke kawan, sekian dulu untuk post tentang Jepang kali ini. 

“Jalan Jalan ke negeri sakura, ketemu Naruto di Osaka. Daripada bingung mulai darimana ayok kita tulisin dulu aja”